Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Shinee - Minho

Kamis, 26 Juli 2012

3 Makanan Tepat untuk Berbuka Puasa ^_^

,
Tubuh perlu makanan dan minuman yang mampu mengembalikan tenaga lebih cepat. Maka dari itu dibutuhkan jenis makanan yang sesuai. Berikut adalah 3 di antaranya.
1. Kurma: buah khas gurun pasir ini memang menjadi primadona saat bulan puasa tiba. Tidak heran jika berbagai pasar tradisional hingga supermarket menjajakan buah manis yang satu ini. Buah kurma mengandung glukosa, fruktosa dan kalium yang tinggi, sebanyak 64 persen lebih tinggi dari buah pisang. Nutrisi ini disebut beta-D-glukan yang merupakan serat larut sehingga mampu meningkatkan tenaga lebih cepat.



2. Madu: dengan hanya mengonsumsi dua sendok makan madu murni, akan meningkatkan pasokan energi Anda. Madu mengandung fitokimia dan flavonoid serta antioksidan yang bisa meningkatkan serta memelihara kesehatan.


3. Jus buah: konsumsilah buah yang mudah dicerna seperti semangka, anggur dan apel. Selama berpuasa, usus akan mengecil sehingga diperlukan jenis makanan yang mudah diolah. Untuk lebih praktis, buatlah jus buah tanpa gula. Kombinasikan ragam buah untuk mendapatkan rasa yang lebih segar. (foodforfasting)


0 komentar to “3 Makanan Tepat untuk Berbuka Puasa ^_^”

Posting Komentar

 

My Live is Love Korea Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates