Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Shinee - Minho

Sabtu, 24 Desember 2011

Makanan Pereda Amarah

,
Mood lagi ngga bersahabat? Kerjaan numpuk? Tugas menunggu? Jalanan macet? Itu semua udah pasti sukses bikin kita stress! Kalau stress, akibatnya kita jadi gampang marah. Aktifitas yang padat membuat kita lupa makan. Sedangkan seperti yang kita tau, lapar itu juga bisa membuat kita jadi gampang marah loh + bisa menimbulkan penyakit maag!

   Nah, kalo marah-marah kan kita jadi ngga enak beraktifitas. Teman-teman perlu tau nih kalau ternyata ada beberapa makanan yang bisa menurunkan emosi kita loh! Serunya lagi, ternyata makanannya itu praktis dan mudah didapatkan! Mau tau apa aja?

Ini dia..
1. Pisang


Pisang merupakan sumber triptofan yang sangat baik dan membantu meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Sarapan pisang dapat mencegah Anda mengalami rasa lapar dan kelesuan sebelum makan siang. Selain itu, pisang juga kaya karbohidrat yang diperlukan untuk penyerapan triptofan.
2. Kacang almond


Almond banyak mengandung asam amino triptofan. Kacang ini hadir dalam daftar makanan yang memiliki tingkat tertinggi asam amino. Ketika makan almond, triptofan masuk ke otak dengan cepat dan tingkat serotonin meningkat, sehingga bisa menjauhkan amarah.
3. Keju


Keju adalah sumber yang kaya protein, asam amino esensial triptofan dan karbohidrat. Dengan demikian, keju membantu meningkatkan mood dan menghilangkan sifat mudah tersinggung dan mudah marah.
4. Jus jeruk manis

Segelas jeruk manis juga bisa menjadi peredam amarah. Campuran gula dalam perasan jeruk membuat batas-batas kesabaran lebih longgar dari yang seharusnya, sehingga berguna untuk mengontrol temperamen dan emosi negatif lainnya.

Jadi, jangan suka marah-marah lagi yah!

0 komentar to “Makanan Pereda Amarah”

Posting Komentar

 

My Live is Love Korea Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates